Manfaat Kondom Bagi Wanita

LAGI PROMO
Madu KEJANTANAN
Kayu Lanang Kejantanan
Celana Dalam Kejantanan
OBAT KEJANTANAN HERBAL
BERGERIGI Andalan
Kondom arjoena bergerigi


Pada umumnya pasangan yang telah menikah dan belum siap memiliki anak, menggunakan kondom sebagai alat pencegah kehamilan. Namun, ternyata fungsi kondom bukan hanya untuk itu saja.

Sebuah studi mengungkap bahwa wanita yang telah menikah dan aktif berhubungan intim menggunakan kondom, maka lactobacillus atau bakteri baik yang ada di dalam vagina akan meningkat jumlahnya. Ini artinya, bakteri tersebut memberikan perlindungan yang baik pada area genital wanita, agar terhindar dari rasa gatal akibat ketidakseimbangan asam di area tersebut.


Jenis mikroba tersebut memproduksi asam laktat dan hidrogen peroksuda yang membantu mempertahankan pH rata-rata 4,5 similarto, setara dengan tingkat keasaman bir atau jus tomat.

Para peneliti kemudian menyebut asam ini sebagai sistem penyangga. Diperkirakan hal ini mampu memblokir bakteri berbahaya yang menyebabkan infeksi. Tidak hanya itu, bakteri baik ini diduga juga mampu mencegah vaginosis yaitu hal yang menyebabkan ketidakseimbangan asam, gatal, dan bau tak sedap.

Kemudian para peneliti dari Rumah Sakit Persahabatan, di Beijing, menganalisis 164 wanita menikah, dalam kondisi sehat, berusia 18 sampai 45 tahun, dan tidak menggunakan hormon pengendali kehamilan.

Diketahui ada 72 wanita menggunakan kondom, 57 menggunakan IUD atau kontrasepsi dalam rahim, dan 35 menggunakan metode ritme. Tentunya dalam penelitian ini, para peneliti berfokus pada lactobacillus yang mendominasi alami dalam organ vital wanita.

Hasilnya, para peneliti menemukan lactobacillus secara signifikan lebih tinggi keberadaaannya dalam organ vital wanita yang menggunakan kondom ketika berhubungan intim.

Ini karena air mani pria memiliki pH lebih tinggi 7,0-8,0 yang dapat mengganggu pH wanita sekaligus mengganggu keberadaan bakteri baik dalam organ vital wanita.

Dengan demikian, maka manfaat kondom bagi wanita artinya dapat membantu mempertahankan keasaman alami dalam organ vital wanita.
Tag : kondom
Back To Top