Ukuran Normal Penis Pria

LAGI PROMO
Madu KEJANTANAN
Kayu Lanang Kejantanan
Celana Dalam Kejantanan
OBAT KEJANTANAN HERBAL
BERGERIGI Andalan
Kondom arjoena bergerigi


Banyak pria bertanya-tanya, apakah Mr P miliknya memiliki panjang yang normal tidak ya?Sebagaimana yang diketahui, sebagian pria ada yang minder dan cemas dengan ukuran penisnya. Padahal hal tersebut belum tentu penis miliknya tidak normal.

Untuk menjawab rasa penasaran kaum adam tersebut, Dokter Ahli Andrologi dan Reproduksi, Heru H Oentoeng mengatakan pria Asia yang memiliki ukuran penis berkisar 9,7 cm hingga 15,1 cm bisa dibilang normal.

"Ukuran normal penis dari sisi medis itu sesuai dengan rata-rata statistik. Biasanya untuk orang Asia itu statistik normalnya 9,7 hingga 15,1 cm," jelas Heru kepada Detik.com, Rabu (26/2/2014).

Diukur Saat Tidak Ereksi

Berbeda dengan Heru, Guru Besar Andrologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Bali, Wimpie Pangkahila menjelaskan panjang Mr P yang normal bisa dilihat ketika belum ereksi.

"Penis dengan ukuran lebih pendek dari 4 cm dalam keadaan lemas dan lebih pendek dari 7 cm dalam keadaan ditarik, dapat dianggap di bawah normal. Tetapi, ukuran 4 dan 7 cm jangan diangap sebagai nilai absolut sebagai suatu kondisi untuk mendapatkan pengobatan. Kondisi ini harus dikaitkan juga dengan variabel lain seperti Indeks Massa Tubuh dan perkembangan organ seksual lainnya, seperti testis dan kelenjar kelamin," beber dia.

Agar tidak menjadi perdebatan lagi, National Academ of Surgery di Prancis akhirnya membuat pedoman ukuran atau panjang normal Mr P, yaitu berkisar antara 9 cm hingga 9,5 cm dalam keadaan lemas.

Dan dalam kondisi ereksi di ukuran 12,8 cm hingga 14,5 cm.

Tak hanya panjang saja, ukuran normal Mr P juga dilihat dari diameter atau keliling penisnya. Lingkar penis yang normal adalah 8,5 cm hingga 9 cm dalam kondisi lemas. Dan 10 cm hinga 10,5 cm saat ereksi.

Jik dibandingkan dengan negara di Asia Tenggara, Indonesia sendiri termasuk negara yang penduduknya memiliki Mr P paling panjang.

Kalau tak percaya, lihat data berikut di bawah ini.

1. Indonesia - 11,67

2. Singapura - 11,53

3. Malaysia - 11,49

4. Vietnam - 11,47

5. Filipina - 10,85

6. Myanmar - 10,7

7. Thailand - 10,16

8. Kamboja - 10,04

Sumber : Solopos Style


Tag : Penis
Back To Top