Akibat Tidak Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

LAGI PROMO
Madu KEJANTANAN
Kayu Lanang Kejantanan
Celana Dalam Kejantanan
OBAT KEJANTANAN HERBAL
BERGERIGI Andalan
Kondom arjoena bergerigi


Jika Anda tidak memperhatikan kesehatan sekitar mulut termasuk gigi, maka tunggulah akibat yang akan didapatkan. Ya, sebetulnya sih kalimat di atas bukan ancaman, walaupun memang ada nada mengancam, tapi kan demi kesehatan area mulut kita, jangan sampai karena kita kurang memperhatikan kesehaan gigi dan mulut kita, ujung-ujungnya kita malah ngeluarin duit karena mengobati sesuatu penyakit yang ditimbulkan.

Banyak sekali akibat yang bisa timbul, jika kita sengaja ataupun nggak sengaja jarang memelihara kesehatan area gigi dan mulut. Okey, agar to the point saja, nih Saya tulis beberapa akibat kalau tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut.


Gigi jadi goyang
Gigi goyang terjadi karena ada tumpukan plak diantara gigi, dimana tumpukan plak itu merusak daerah penyangga gigi yang akhirnya menjadikan  gigi menjadi goyang.

Radang gusi
Terjadi karena adanya tumpukan plak yang merusak jaringan penyangga gigi, sehingga timbul radang gusi. Penyakit ini juga dinamakan penyakit periodontal.

Radang jantung
Peradangan jantung atau istilah kerennya endokarditis disebabkan oleh bakteri yang ada di sekitar mulut. Bakteri tersebut terbawa melalui aliran darah dari daerah gusi yang berdarah. Jika bakteri itu masuk ke daerah jantung, maka akibatnya akan lebih fatal terhadap jantung.

Menurunkan daya ingat
Kesehatan gigi yang buruk bisa menyempitkan dan menyumbat arteri ke otak. Arteri yang sudah dikuasai oleh bakteri bisa menyebabkan demensia atau hilangnya ingatan

Diabetes
Iritasi yang bermula pada mulut bisa melemahkan kemampuan tubuh untuk mengolah gula darah. Orang yang memiliki diabetes cenderung memiliki masalah karena kurangnya insulin.

Kanker
Kanker yang terkait dengan kesehatan gigi antara lain kanker yang tumbuh di kepala, leher, esophagus, dan kanker paru-paru.Hal dikarenakan kebiasaan buruk saat menggosok gigi, penyakit periodontal, dan gigi berlubang. Melahirkan bayi preumateur
Bagi wanita, jangan sampai bayi Anda preumatur dan berat badannya rendah, gara-gara tidak memelihara gigi. Lho, kok bisa ? Hal ini karena zat kimia yang diperlukan untuk melahirkan berada di bakteri mulut. Peningkatan bakteri akibat penyakit gusi bisa menyebabkan masalah itu dan susah hamil..

Paru-paru
Penyakit periodontal bisa menyebabkan penyakit pernapasan seperti pneumonia semakin memburuk. Hal ini kemungkinan besar karena banyaknya bakteri yang terbawa ke paru-paru.

Obesitas
Tampaknya penyakit periodontitis bisa berkembang lebih cepat dan semakin parah jika didukung oleh adanya lemak tubuh yang berlebih.
Tag : Gigi, Mulut
Back To Top