Alasan Buka Puasa Harus yang Manis

LAGI PROMO
Madu KEJANTANAN
Kayu Lanang Kejantanan
Celana Dalam Kejantanan
OBAT KEJANTANAN HERBAL
BERGERIGI Andalan
Kondom arjoena bergerigi


Saat berpuasa, metabolisme tubuh akan melambat. Oleh karena itu ketika berbuka puasa sangat dianjurkan untuk berbuka dengan menyantap makanan atau minuman yang manis. Namun mengapa harus asupan yang manis?

Saat puasa, tubuh tak menerima asupan makanan selama 14 jam lamanya. Ini artinya energi dalam tubuh akan berkurang dan metabolisme pun melambat. Di sinilah asupan yang manis memainkan peranannya.
Makanan manis mampu meningkatkan gula darah dengan sangat cepat. Kalau gula darah sudah naik, maka perlahan metabolisme pun meningkat. Ini artinya tubuh akan mendapatkan kembali energi yang sebelumnya hilang.

Asupan terbaik untuk meningkatkan gula darah yang sebelumnya rendah adalah karbohidrat sederhana, seperti gula. Bukan karbohidrat kompleks seperti beras merah atau roti gandum. Inilah alasannya mengapa orang yang berpuasa disarankan berbuka puasa dengan minuman teh manis atau buah kurma yang memiliki kandungan gula alami.


Namun yang harus dipahami, berbuka puasa dengan asupan yang manis tujuannya bukan untuk mengeyangkan, melainkan hanya mengembalikan atau menormalkan kembali metabolisme dan energi tubuh.

Terkait hal tersebut, maka disarankan agar saat berbuka puasa sebaiknya tidak segera makan berat seperti makan nasi. Ini karena makanan tersebut dapat membuat tubuh bekerja lebih keras. Tubuh dengan keterbatasan energi akan kaget ketika diberikan makanan berat. Tubuh akan bekerja lebih keras untuk mengolah makanan tersebut. Otomatis tubuh akan menjadi lemas usai berbuka puasa dengan makanan tersebut.

Bukan hanya itu, dianjurkan pula untuk menghindari sejenis gorengan. Selain tidak baik untuk kerja metabolisme tubuh,   makan gorengan dalam jumlah berlebihan dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Padahal puasa yang baik bukan menaikkan berat, sebaliknya, menurunkan berat badan bagi penderita obesitas, dan menstabilkan berat badan bagi mereka dengan berat badan normal.


Tag : Puasa
Back To Top