Apa Perbedaan Flu dan Pilek

LAGI PROMO
Madu KEJANTANAN
Kayu Lanang Kejantanan
Celana Dalam Kejantanan
OBAT KEJANTANAN HERBAL
BERGERIGI Andalan
Kondom arjoena bergerigi


Sudah 2 hari ini,  kondisi kurang sehat. Saya terserang sakit kepala, pening, tenggorokan gatel dan kadang diselingi batuk. Ditambah lagi hidung selalu tersumbat sehingga rada-rada susah bernafas pakai insang hidung.  Makan pun nggak semangat, karena harumnya makanan nggak tercium seperti aslinya. Haduuh, cukup lengkap penderitaan Saya hari  ini. Mungkin saja terserang penyakit sejuta rakyat, flu atau pilek.

Apakah flu dan filek itu sama atau berbeda ? Oh, yah satu lagi, mungkin Anda juga bertanya apakah sama antara flu dan influenza. Jawabannya adalah sama. Orang Indonesia supaya gampang ngucapin influenza, disingkat aja jadi flu.



Hasil investigasi Saya dari blog-blog terkenal yang bertemakan kesetanan kesehatan, ternyata antara flu dengan pilek itu berbeza pastinya. Apa saja perbedaan flu sama pilek itu ? Berikut ini penuturannya :
  • Virus flu biasanya menginfeksi beberapa bagian anatomis termasuk juga pangkal tenggorokan, tenggorokan, rongga hidung, paru-paru dan bronkus. Sedangkan virus pilek menginfeksi orofaring dan nasofaring.
  • Gejala flu biasanya ditandai dengan adanya demam tinggi, sakit kepala, letih, nafsu makan hilang dan nyeri persendian sedangkan pilek jarang atau sedikit lebih ringan disertai gejala itu.
  • Virus flu lebih kuat dan muncul tiba-tiba daripada virus pilek yang munculnya berangsur-angsur, sehingga untuk membentengi diri, tubuh memerlukan daya immun yang lebih kuat juga dan apabila tubuh terkena virus flu, maka bisa melemahkan tubuh.
  • Masa penyembuhan flu lebih lama daripada pilek.
  • Flu biasanya menyerang selama 10-14 hari, sedangkan pilek hanya 5-6 hari.
Nah, itulah beberapa perbedaan antara flu dengan pilek, sehingga jika Anda dah tahu, bisa cepat-cepat menentukan obat yang benar untuk meringankan gejala penyakit tersebut, dan yang paling penting agar immun tubuh kita mantap, selalu menerapkan pola hidup sehat.


Tag : Penyakit
Back To Top